Minggu, 12 Juni 2011

bilqis

Bilqis adalah anak kecil penderita Atresia Bilier yaitu suatu keadaan dimana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal dan tidak berkembang. Penyakit tersebut menyebabkan kerusakan hati dan sirosis hati. Pada Atresia Bilier terjadi penyumbatan aliran empedu dari hati ke kandung empedu. Bilqis adalah bayi berumur 17 bulan kondisi tubuhnya terlihat ringkih, perutnya membuncit dan matanya menguning.  Sudah berkali-kali keluarganya membawa bilqis untuk berobat, namun keadaannya belum juga membaik. Keterbatasan ekonomi keluarga menyebabkan pengobatan bilqis yang tidak maksimal.faktor ekomi yang membuat orang tuanya hampir putus asa.Beberapa dari banyak organisasi sosial mencetuskan sebuah program untuk membantu bayi malang tersebut dengan program KOIN UNTUK BILQIS. Penggalangan dana yang efektif dan berhasil menggumbulkan uang donasi untuk bilqis senilai 1,3M. Namun sebelum dana tersebut digunakan untuk oprasi kesehatan bilqis, bayi malang tesebut terlanjur meninggal,karna lama belumditemukannya ginjal yang cocok dengannya, dan ibunda Bilqis memutuskan untuk menyumbangkan dana hasil dari koin untuk Bilqis untuk disumbangkan ke panti asuhan dan sang ibu juga saat ini aktif di acara kemanusian yang berkaitan dengan penyakit Atresia Bilier.

Ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya masih menjunjung tinggi jiwa social untuk menolong sesamanya yang sedang dalam kesulitan. Kemudian Keluarga Bilqis yang menyumbangkan dana tersebut kepada panti asuhan menunjukkan rasa terima kasih dari pihak keluarga kepada masyarakat Indonesia yang telah menyisihkan sebagian uangnya untuk kesembuhan Bilqis meskipun pada akhirnya nyawa Bilqis tak tertolong, dan dilihat dari sikap sang ibu yang ikut serta dalam kegiatan social yang berkaitan dengan penyakit Atresia Bilier, menunjukkna bahwa sang ibu ingin membantu penderita Atresia Bilier lainnya untuk sembuh...

1 komentar:

  1. Atresia Bilier adalah suatu keadaan yang terjadi pada bayi yang baru lahir dimana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal. Penyebab atresia bilier ini tidak diketahui tetapi kondisi tersebut ditemukan pada 1 dari 15000 kelahiran. Atresia Bilier temukan jawab di tanyadok.com portal informasi layanan kesehatan untuk menemukan penyebab dan cara penangulangannya.

    BalasHapus